Monday, July 17, 2017

Dear, Maria,"Tidak Ada Hati Patah Lagi, Hari Ini."

Coreted by: #GalerieDeWindha @wara_dinata

Kamu bisa mengendalikan pada siapa kamu akan jatuh cinta. Ini sungguhan. Saya sendiri dua kali patah. Tahu-tahu jatuh cinta saja begitu. Tahu-tahu kok ya sama si itu. Tahu-tahu kok ya, sama si anu. Keduanya memerlakukan saya sangat baik, sebagai teman. Tidak ada yang lebih. Saya patah, sekalian bahagia.

Semenjak itu, saya mulai terobsesi mengendalikan keadaan. Saya hanya ingin jatuh cinta, pada sesuatu yang memang memungkinkan. Jika tidak memungkinkan, saya akan membuat itu jadi mungkin.

Saya betul melakukannya. Seperti sudah ahli, saya menyusun hidup orang lain yang saya ingin, dengan rapi dan alami, biar semuanya jadi mungkin. Saya betul tidak lagi pernah patah dan kecewa. Dengan susunan yang saya bikin itu, semua ada dalam kendali saya. Namun, saya ternyata tidak pernah siap bertanggung jawab atas apa yang sudah saya susun.

Maka saya berhenti.

No comments: