Sunday, February 26, 2017

anak muda- lambung orang kampung, hingga para santri beranda ig


anak-anak muda membaca sepotong definisi sosialis dari wikipedia, kemudian mereka bilang,”saya hidup dengan cara-cara sosialis. lambung saya sensitif dengan kopi-kopi bikinan kafe mahal. saya ini hanya orang kampung.”
//
anak-anak muda membaca ‘la viva feminism’ dari profil sosial media kawannya. dia kemudian menyewa buku feminis, dengan sampul yang paling usang dari sudut perpustakaan kampus. halamannya ada 367, dibacanya sampai halaman 67. lalu dia bilang,”lelaki juga mesti terjun ke dapur. saya seorang feminis, hak perempuan mesti diperjuangkan. saya sayang pacar saya, dia suka khawatir sama saya, protektif karena cinta. jadi saya kudu ijin kalau pergi ngopi atau lain-lain di luar kos.”
//
anak-anak muda membaca dalil-dalil agama dari meme-meme di beranda instagramnya. kemudian, mereka bilang,”kawan, moga kau segera dapat hidayah…”
//
ayo kita kawin muda, saya cinta Indonesia.

No comments: